SUARA INDONESIA

PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko karena Dukung Capres Prabowo di Pilpres 2024

Irqam - 25 August 2023 | 08:08 - Dibaca 600 kali
News PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko karena Dukung Capres Prabowo di Pilpres 2024
PDIP pecat Budiman Sudjatmiko karena dukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024, (Suara.com/Alfian Winanto)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - DPD PDI Perjuangan resmi mengeluarkan surat pemecatan terhadap kadernya, Budiman Sudjatmiko. Pemecatan tersebut dilakukan karena Budiman memilih mendukung Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dikutip dari suara.com media berjejaring suaraindonesia.co.id, beredar dikalangan wartawan muncul surat berisi keputusan pemberian sanksi kepada Budiman Sudjatmiko. 

Surat itu diteken langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Salah satu poin surat itu pemberian sanksi pemecatan terhadap Budiman Sudjatmiko.

"Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil. dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," bunyi salah satu poin surat tersebut dikutip dari suara.com

Terkait surat pemecatan itu, Budiman Sudjatmiko mengaku menerima setelah dipecat PDIP.

Sebelumnya, pada Jumat (18/08/2023), Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara relawan Prabowo-Budiman (Prabu) Bersatu di Semarang, Jawa Tengah.

Budiman mendeklarasikan itu saat dia masih berstatus kader PDI Perjuangan, sementara Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sebelum deklarasikan dukungan tersebut, Budiman juga diketahui sempat menyambangi kediaman Prabowo dan mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Menhan tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV