SUARA INDONESIA

Karnaval di Kalisat Jember Tampilkan Pakaian Adat dan Tarian Nusantara

Ambang Hari Laksono - 31 August 2023 | 20:08 - Dibaca 1.19k kali
News Karnaval di Kalisat Jember Tampilkan Pakaian Adat dan Tarian Nusantara
Karnaval tingkat SMP/SMA kecamatan Kalisat dalam rangka HUT RI ke-78. (Foto : Ambang/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Kecamatan Kalisat kembali menggelar kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 untuk tingkat SMP/SMA san SLB, Kamis (31/08/2023).

Camat Kalisat, Umar Faroek menerangkan, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0824 Jember itu, peserta menampilkan baju adat dan tarian-tarian khas nusantara. 

“Alhamdulillah kegiatan tadi berjalan lancar, semua peserta karnaval menampilkan karya terbaiknya, mulai dari defile pakaian adat nusantara, hingga aksi baris berbaris dari pasukan pengibar bendera dan berbagai macam tarian mulai Sabang sampai Merauke,” ujarnya kepada media.

“Selain itu, Bapak Rahmat Cahyo Darsono selaku Dandim Jember juga turut hadir menonton karnaval di Kalisat, kampung halamannya. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri apalagi beliau adalah alumni SMAN Kalisat,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, total ada lebih dari 3.000 peserta yang mewakili sekolahnya masing-masing dan berjalan sejauh 1,5km dari Lapangan Desa Glagahwero hingga Asrama Polri Desa Ajung.

“Jarak 1,5km tak menjadi pantangan bagi para peserta untuk menampilkan karya terbaiknya. Ini luar biasa. Semoga tahun depan, Kecamatan Kalisat tetap bisa menampilkan karya-karya terbaik dalam bentuk karnaval ini,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV