SUARA INDONESIA

Resmi Dikukuhkan, IBCA MMA Jombang Siap Jaring Atlet Muda

Gono Dwi Santoso - 03 September 2023 | 17:09 - Dibaca 1.49k kali
News Resmi Dikukuhkan, IBCA MMA Jombang Siap Jaring Atlet Muda
Ketua terpilih IBCA MMA Jombang, M Masrur saat di lantik oleh pengurus IBCA MMA Provinsi Jawa Timur di Aula KONI Jombang, Minggu (03/09/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/ Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Kini kabupaten Jombang mempunyai cabang olahraga baru, yakni Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) yang siap menjaring atlit muda di kota santri.

Pelantikan pengurus tersebut bertempat di Aula KONI Jombang. Pengurus IBCA MMA Jombang (Periode 2023 -  2027) mengaku siap untuk dilakukan pelantikan oleh Pengurus IBCA MMA Jatim, Minggu (03/09/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sekretaris Umum IBC MMA Jatim, dan Plt Ketua KONI Kabupaten Jombang, Sumarsono.

Ketua Umum IBC MMA Jombang, M Masrur usai dilantik mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus berharap dapat menjadi tempat anak muda mengembangkan potensi bela diri, sehingga mampu mencetak atlit dan petarung profesional di atas oktagon.

“IBCA MMA merupakan wadah dari semua macam cabang olahraga beladiri, tentunya ini akan menjadi olahraga yang positif dan menarik untuk diikuti semua kalangan, termasuk bagi kaum muda yang ingin mengembangakan gaya bertarung di atas oktagon,” terangnya.

Masrur mengatakan, IBCA MMA saat ini telah resmi menjadi bagian dari salah satu cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dengan demikian, kedepannya IBCA MMA Jombang akan memaksimalkan penjaringan atlit berpotensi yang ada di Jombang.

“Dengan hadirnya IBCA MMA di Jombang, semoga dapat menjadi warna baru di dunia olahraga bela diri di Jombang. Tidak hanya itu, kita tahun ini juga mengirimkan empat atlit mengikuti Porprov Jawa Timur di Mojokerto. Target kita pulang membawa medali,” pungkasnya.

Perlu diketahui IBCA MMA sendiri merupakan bela diri campuran dengan teknik bertarung yang berfokus pada tendangan, membanting, memukul hingga mengunci lawan di arena pertarungan yang disebut dengan oktagon. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV