SUARA INDONESIA

Isu Sekda Sampang Mencuat Sebagai Nama PJ Bupati, Namun Tak Diketahui yang Bersangkutan

Hoirur Rosikin - 07 September 2023 | 07:09 - Dibaca 1.47k kali
News Isu Sekda Sampang Mencuat Sebagai Nama PJ Bupati, Namun Tak Diketahui yang Bersangkutan
Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Beredar isu nama Sekretarus Daerah Kabupaten Sampang yang akan diajukan sebagaj Pj Bupati, mengingat sebentar lagi Kepemimpinan Bupati Sampang, Slamet Junaidi akan berkahir di Bulan Desember 2023.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliadi Setiawan mengatakan, dirinya masih belum mengetahui bahwa namanya diajukan sebagai PJ.

"Tidak ada usulan namanya sama saya," jelasnya, Kamis (07/09/2023).

Ia menjelaskan, kelak nanti diajukan sebagai PJ, dirinya sebagai birokrasi, apapun ukuran kerjanya regulasi.

Menurutnya secara formal eksalon II dapat diusulkan oleh DPRD, dan provinsi maupun pusat, itu sah sah saja. Artinya proses pengajuan nama mereka yang mengusulkan.

"Bukan saya yang meminta, tapi isu yang berkembang saya yang diusulnya. Pada saatnya akan ada prosesnya dan tahapannya," tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya, Kepala  Bagian Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sampang, Revelino Diaz mengatakan, yang mengisi jabatan PJ harus pejabat tinggi sesuai dengan yang tercantum disurat kementrian nomer 100.2.1.3/1779/SJ tertanggal 7 marat 2023. Sedangkan pejabat tinggi yang ada di Sampang itu sementara ini satu satunya adalah Sekda Sampang.

"Kalau pejabat tinggi di Sampang hanya Sekda, bisa mengajukan lagi dari pejabat tinggi provinsi, atau Dinas pejabat tinggi pertama eksalonnya," tuturnya.

Dirinya masih belum menjawab nama calon PJ Sampang. Karena Pihkanya hanyalah fasilitator saja. Karena yang wewenang untuk mengajukan nama PJ itu DPRD, dan penentuannya itu dari presiden nantinya.

"Kalau dari rapat bersama Kemendagri bersama bagian pemerintahan se-Jawa Timur, itu nanti kondusifitas, dan semuanya ada didalam pertimbangan Presiden penentunya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV