SUARA INDONESIA

Cak Imin Batal Ziarah ke Sunan Bonang Tuban, Ini Alasannya

Irqam - 09 September 2023 | 11:09 - Dibaca 1.64k kali
News Cak Imin Batal Ziarah ke Sunan Bonang Tuban, Ini Alasannya
Menteri Ketenagakerjaan yang juga Wakil Ketua PKB Ida Fauziyah berziarah di Makam Sunan Bonang Tuban meski tanpa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024 batal hadir dalam kegiatan bertajuk Road de Wali Songo di Makam Sunan Bonang Kabupaten Tuban, Sabtu (09/09/2023).

Ketua Umum PKB tersebut sebelumnya dijadwalkan datang ke Kabupaten Tuban pada 8 September 2023. Namun diundur 9 September 2023, ternyata Cak Imin batal berziarah ke Makam Sunan Bonang.

Meski tidak ada Cak Imin, puluhan kader PKB tampak berziarah di Makam Sunan Bonang. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) yang juga Wakil Ketua PKB Ida Fauziyah dan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal ikut rombongan ziarah.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan, alasan Cak Imin berhalangan hadir ke Tuban karena ada beberapa agenda di Jakarta.

"Beliau (Cak Imin, Red) kemarin ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta. Sekarang nyambung lagi dari Sunan Drajat Lamongan atau di Gresik, karena itu sudah teragendakan. Jadi pulang dulu ke Jakarta dan sekarang (beliau) posisi sudah di Surabaya," ungkap Cucun Ahmad Syamsurijal.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menambahkan dirinya mewakili Cak Imin menyampaikan salam kepada Sunan Bonang dan memohon doanya apa yang dijalankan ini mendapatkan ridho dari Allah.

"Ya mohon doanya, semoga perjalanan, perjuangan dan pengorbanan beliau (Cak Imin, Red) dan apa yang dijalankan ini mendapatkan ridho dari Allah," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV