SUARA INDONESIA

Cegah Stunting, LAZISMU Cilacap Bagikan Makanan Rendang kepada Ratusan Bumil dan Balita

Satria Galih Saputra - 19 September 2023 | 21:09 - Dibaca 937 kali
News Cegah Stunting, LAZISMU Cilacap Bagikan Makanan Rendang kepada Ratusan Bumil dan Balita
Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar memberikan bantuan makanan rendang dari LAZISMU di Pendopo Kecamatan Jeruklegi (Foto : Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap saat ini sedang fokus menangani stunting di daerah melalui Program Kancing Merah. 

Hal itu mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk stakeholder yang ada di Cilacap. Salah satunya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU). 

LAZISMU Kabupaten Cilacap turut serta berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan stunting yang diwujudkan dengan membagikan produk makanan untuk ibu hamil dan balita yang diberi nama Rendangmu. 

Diketahui, sekitar 200 ibu hamil dan balita menerima bantuan makanan rendang yang diberikan langsung oleh Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar di Pendopo Kecamatan Jeruklegi pada Selasa (19/09/2023).

"Makanan rendang dari LAZISMU ini sangat membantu khususnya bagi ibu hamil KEK dan balita resiko stunting karena memang dianjurkan makan protein hewani. Jadi cocok sekali," ujar Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar. 

"Rendang ini sudah diolah dan diawetkan hingga jangka waktu 2 tahun. Saya sudah mencicipinya, enak,” imbuhnya. 

Pj. Bupati mengapresiasi peran serta dari LAZISMU Cilacap dengan berinovasi menciptakan produk makanan yang telah diolah untuk mencegah stunting. 

"Jadi produk Rendangmu ini berasal dari daging hewan qurban yang diolah menjadi makanan, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sangat luar biasa peran dari LAZISMU," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap, Habib Ghozali menyampaikan, bahwa produk Rendangmu ini tidak untuk diperjualbelikan, melainkan murni sebagai peran serta dan kontribusi dari LAZIZMU. 

"Selain makanan rendang, ada juga telur dan beras yang kami berikan," katanya.

"Intinya kami siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam berbagai program, termasuk stunting," pungkas Habib. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV