SUARA INDONESIA

Kembali Terpilih, Ketua Apindo Cilacap, Bambang Sri Wahono Minta Anggota Harus Jempol dan Bersatu

Satria Galih Saputra - 22 September 2023 | 08:09 - Dibaca 1.21k kali
News Kembali Terpilih, Ketua Apindo Cilacap, Bambang Sri Wahono Minta Anggota Harus Jempol dan Bersatu
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cilacap terpilih, Bambang Sri Wahono (Tengah) (Foto : istimewa/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Bambang Sri Wahono kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2023-2028 dalam Musyawarah Kabupaten/Muskab VIII Apindo di ASTON Inn Cilacap, Kamis (21/09/2023). 

Usai terpilih, Bambang meminta seluruh anggota Apindo di Cilacap harus Jempol. 

"Jempol yang dimaksud ini jujur, enteng ngelayani (red, ringan melayani), manut aturan (red, menuruti aturan), prigel artinya mencari solusi dengan tidak menyalahi aturan, ojo nesuan (red, jangan gampang marah) apabila dikritik, dan luwes atau tidak kaku, bisa menyesuaikan," ungkapnya. 

Disamping itu, Bambang yang juga selaku pengacara kondang di Cilacap ini menekankan kepada para pengusaha agar bersatu untuk memajukan Kabupaten Cilacap. 

Menurut Bambang Apindo merupakan organ negara yang mewakili pengusaha dalam hubungan industrial di bidang ketenagakerjaan. 

Oleh sebab itu, kata dia Apindo Cilacap selama ini selalu berusaha untuk menciptakan iklim usaha di Cilacap tetap aman dan kondusif.

"Bagaimana antara pengusaha dan pekerja ini harmonis dengan saling bekerja yang benar dan saling menjaga kondusifitas," ujar Bambang. 

Pihaknya juga mendorong pemerintah daerah agar mempermudah investor masuk untuk kemajuan Kabupaten Cilacap.

"Kalau mau Cilacap maju, ada investor masuk ya dipermudah, juga tanpa adanya pungli," katanya. 

"Dengan adanya investor masuk, otomatis membuka lapangan pekerjaan. Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Cilacap," tandasnya. 

Diketahui, jumlah anggota Apindo Cilacap saat ini sekitar 120 perusahaan. Kendati demikian tidak semuanya aktif. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV