SUARA INDONESIA

Legislator Gerindra Asal Cilacap Sebut Sudaryono Banyak Dukungan dari Emak-Emak jika Maju Cagub

Satria Galih Saputra - 17 May 2024 | 22:05 - Dibaca 1.06k kali
Politik Legislator Gerindra Asal Cilacap Sebut Sudaryono Banyak Dukungan dari Emak-Emak jika Maju Cagub
David Ishaq Aryadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra (kanan), Bakal calon gubernur Jateng sekaligus Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Usai menyatakan dukungan terhadap Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024, David Ishaq Aryadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra kembali buka suara.

Ia menyebut, Sudaryono bakal didukung banyak emak-emak, khususnya di Kabupaten Cilacap. "Saat saya turun ke lapangan mengkroscek suara mas Dar, ternyata banyak juga emak-emak atau ibu-ibu yang suka dengan beliau," ujar David, Jumat (17/5/2024).

"Jadi saya yakin mas Dar nanti akan didukung banyak oleh kaum ibu-ibu. Dan kebetulan saya juga punya kelompok senam binaan saya di 4 Kecamatan, banyak. Tentunya mereka nanti akan mendukung beliau," tandasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa mas David ini mengatakan, berdasarkan pantauannya di lapangan, banyak emak-emak menyukai Sudaryono dengan alasan karena dilihat sosok yang memiliki kharisma dan berwibawa.

"Saat saya tanya kenapa menyukai Pak Sudaryono, rata-rata mereka jawabnya sama karena berkharisma dan dilihat berwibawa, dan saya rasa juga begitu, mungkin tidak hanya itu, beliau juga kelihatannya tegas," jelasnya.

David optimis dengan banyaknya kaum ibu-ibu yang menyukai sosok Sudaryono, tentu akan menambah suara dukungan bagi Ketua DPD Gerindra Jateng ini. 

"Kalau sudah didukung sama ibu-ibu, saya yakin mereka pasti konsisten, artinya benar-benar mendukung. Ini tentu menambah peluang buat mas Dar untuk memperoleh banyak suara," katanya.

"Pak Sudaryono tentu memiliki banyak program apabila maju dan terpilih menjadi Gubernur Jateng. Dan salah satu program beliau pasti ada kaitannya dengan ibu-ibu, misalnya UMKM maupun yang lain. Jadi sangat tepat apabila ibu-ibu mendukung beliau," lanjutnya.

Diketahui, nama Sudaryono mencuat setelah mendapat banyak dukungan dari seluruh elemen masyarakat di wilayah Jateng untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. 

Ia merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah dan sukses membawa pasangan Prabowo - Gibran menang dalam Pilpres 2024 di Jateng yang dikenal merupakan kandang banteng. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV