SUARA INDONESIA

Rekom DPP Turun, PKB Usung Gus Makki jadi Bacakada di Pilbup Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 14 May 2024 | 13:05 - Dibaca 5.85k kali
Politik Rekom DPP Turun, PKB Usung Gus Makki jadi Bacakada di Pilbup Banyuwangi
Gus Makki, Bacakada Banyuwangi yang mendapatkan rekom dari DPP PKB. (Foto: Dok suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - DPP PKB mengeluarkan rekom sementara bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang akan diusung di Pilbup Banyuwangi 2024.

Dari sembilan nama tokoh yang mendaftar jadi Bacakada lewat DPC PKB Banyuwangi, rekom DPP PKB jatuh kepada Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi, Muhammad Ali Mahrus membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Gus Makki adalah bacakada tunggal yang mendapat rekom sementara DPP PKB.

“Rekom yang sudah turun dari DPP PKB hari ini kepada Gus Makki. Rekom tunggal (satu orang),” ujar Gus Mahrus sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (14/5/2024).

Ia menyebut, Desk Pilkada DPC PKB Banyuwangi telah melaksanakan tugas sesuai aturan partai mulai pendaftaran hingga penjaringan. Kemudian nama-nama yang masuk telah dikirim ke DPP melalui DPW PKB.

Gus Mahrus menyebut, keputusan rekom sepenuhnya menjadi ranah DPP PKB. DPC hanya menjalani mandat dari DPP.

“Tugas kami di desk pilkada hanya membuka pendaftaran, menjaring, menyampaikan kepada DPW dan DPP,” ungkapnya.

Usai rekom turun, dalam waktu dekat DPC PKB Banyuwangi akan menyosialisasikan Gus Makki sebagai Bacakada PKB di Pilbup Banyuwangi kepada seluruh PAC dan Ranting PKB yang ada di Bumi Blambangan.

Sebelumnya diberitakan, Gus Makki mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Kantor DPC PKB Banyuwangi, Senin, 29 April 2024 lalu.

Gus Makki mengaku hanya mau maju apabila diusung oleh PKB. Alasannya, Gus Maki telah terbiasa berkomunikasi dengan pengurus dan orang-orang PKB di Banyuwangi. Mulai dari tingkat jabang hingga level yang lebih bawah.

"Ini kan soal kenyamanan. Soal komunikasi. Kami sudah terbiasa berkomunikasi," kata Gus Makki.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV