SUARA INDONESIA

Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Sumenep Singgung Hal Ini

Wildan Mukhlishah Sy - 01 October 2023 | 10:10 - Dibaca 1.20k kali
News Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Sumenep Singgung Hal Ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat momentum Hari Kebangkitan Pancasila 2023 (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Bertepatan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyinggung pentingnya mempertahankan semangat kebersamaan yang mengandung unsur Pancasila. 

Dia juga mengajak agar seluruh elemen untuk terus menjaga dan merawat nilai-nilai luhur ideologi Pancasila. Hal ini bertujuan untuk meperkokoh tegaknya Negara Indonesia. 

Menurut Bupati Fauzi, Pancasila merupakan landasan hukum, ideologi negara dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak bisa dirubah oleh dan dengan apa pun. 

"Warga Sumenep dan seluruhnya harus mempertahankan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur Pancasila," ucapnya. 

Ketika kebersamaan terus dipupuk dengan nilai Pancasila, maka, bangsa indonesia tidak mudah diadu domba oleh siapapun. 

Kata dia, sejak era kemerdekaan 17 Agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam maupun luar negeri terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Hal dimungkinkan karena kelengahan dan kurangnya kewaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan NKRI. 

"Untuk itu, mari bersama-sama membulatkan tekad untuk mepertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya. 

Nilai luhur Pancasila juga bisa digunakan sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan, kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV