SUARA INDONESIA

Nama Kapolrestabes Semarang Disebut dalam Pusaran Kasus Syahrul Yasin Limpo, Ini Penjelasannya!

Andi Saputra - 11 October 2023 | 07:10 - Dibaca 939 kali
News Nama Kapolrestabes Semarang Disebut dalam Pusaran Kasus Syahrul Yasin Limpo, Ini Penjelasannya!
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. (Foto: Andi Saputra/Suara Indonesia)

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id – Nama Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, disebut dalam pusaran kasus yang menjerat mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Bahkan, ia sempat menjalani pemeriksaan.

Menanggapi hal itu, Irwan membenarkan dirinya pernah menjalani pemeriksaan terkait SYL. Tapi bukan baru-baru ini, melainkan awal Agustus 2023 lalu.

"Pemeriksaan terhadap saya sudah dilakukan awal Agustus 2023. Selanjutnya penanganan kasus itu terus berjalan dan masuk dalam tahap penyidikan," ujarnya, kepada wartawan, Selasa (10/10/2023).

Irwan mengakui jika memang ada pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan SYL. Kala itu, dia menemani SYL untuk bertemu dengan Firli.

Menurutnya, pertemuan itu diakui dalam rangka membuat kesepakatan untuk mencegah tindak pidana korupsi. Untuk hal-hal yang terjadi seterusnya, dirinya mengaku tidak tahu.

"Pernah ada di tahun 2021, kira-kira di bulan Februari itu, saya diminta menemani Pak SYL untuk menemui Pak Firli dalam rangka membangun atau membuat MoU kerjasama pencegahan tindak pidana korupsi atau pendampingan di Kementan. Dalam hal ini pencegahan korupsi. Itu saja yang saya tahu," jelasnya.

Irwan membantah ada penyerahan uang dalam pertemuan itu. Ia menepis bahwa kabar tersebut tidak benar. Dirinya juga tidak pernah merasa terlibat dalam penyerahan duit tersebut.

"Saya hubungannya dengan Firli adalah mantan atasan di kepolisian. Sedangkan hubungan dengan SYL adalah kerabat keluarga," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV