SUARA INDONESIA

Bupati Hendy Dukung Potensi Anggrek di Jember

Redaksi - 07 August 2023 | 10:08 - Dibaca 306 kali
News Bupati Hendy Dukung Potensi Anggrek di Jember
Bupati Jember, H. Hendy Siswanto (Tengah). (Foto: istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menjelaskan adanya festival anggrek Tahun 2023 dengan tema “Anggrek Pesona Lokal” menjadi event tahunan yang tentunya didukung oleh Pemkab Jember, khususnya Ketua TP-PKK Kabupaten Jember.

“Saya berterimakasih kepada Persatuan Anggrek Indonesia Kabupaten Jember beserta pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkap bupati saat pembukaan Festival Anggrek Jember Tahun 2023 di Balai Serba Guna (BSG), Senin (07/08/2023). 

Kata dia, Ketua TP-PKK Kabupaten Jember turut mendukung untuk terus menginisiasi agar anggrek terus bisa dikembangkan di Kabupaten Jember.

Tak main-main, peserta yang mengikuti festival anggrek datang dari penjuru Indonesia mulai dari Jawa Timur, Bali, hingga Jakarta.

“Kami yakinkan kepada kawan-kawan peserta di festival anggrek bahwa Jember memiliki letak geografis yang luar biasa dengan ketinggian 645 meter. Kami juga punya pantai yang memang cukup panas,” lanjutnya.

Sementara Ketua Pencinta Anggrek Indonesia (PAI) Jember, Budi Sugiarto, menyampaikan bahwa Anggrek, salah satu jenis tanaman hias ini sangatlah memiliki pesona yang luar biasa. 

Kata dia, mulai dari sektor ekonomi, anggrek memiliki potensi untuk membangkitkan geliat ekonomi melalui transaksi jual beli. Selain itu, anggrek bisa dijadikan sebagai sarana edukasi, estetik maupun kreasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV