SUARA INDONESIA

Polda Metro Panggil Ketua KPK, Novel Baswedan: Firli Harus Taat Hukum!

Redaksi - 20 October 2023 | 11:10 - Dibaca 1.09k kali
News Polda Metro Panggil Ketua KPK, Novel Baswedan:  Firli Harus Taat Hukum!
Ketua KPK Firli Bahuri. (foto: suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Polda Metro Jaya memanggil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL pada Jumat (20/10/2023) hari ini.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak , pemeriksaan Firli Bahuri dijadwalkan  pukul 14.00 WIB. Statusnya masih saksi.

"Jumat siang agenda pemeriksaan tunggal yaitu pemeriksaan dalam kapasitas saksi terhadap saudara FB (Firli Bahuri) selaku Ketua KPK RI," kata Ade kepada Suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id, Jumat (20/10/2023).

Sebelumnya, pada Kamis (19/10/2023),  penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya secara maraton  memeriksa tujuh dari delapan saksi. Enam orang di antaranya merupakan pegawai KPK.

Ade menyebut satu saksi yang berhalangan hadir merupakan pegawai Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penyidik telah menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada Senin (23/10/2023) pekan depan.

"Sudah di-schedulkan jadwal pemeriksaan yang bersangkutan pada hari Senin, 23 Oktober 2023," ujarnya.

Di sisi lain, mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan mendesak Firli untuk hadir memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Meski banyak pihak yang memperkirakan yang bersangkutan tidak akan hadir.

Menurut Novel, banyak orang meyakini Firli Bahuri tidak akan hadir. Namun, dalam pemanggilan kali ini, masyarakat bisa melihat. Sebab, menurut mantan penyidik KPK ini, Firli  kerap meminta orang lain yang terseret kasus untuk taat hukum.

"Ketika selama ini Firli Bahuri selalu mengatakan agar orang lain harus taat hukum, apakah Firli Bahuri akan melaksanakannya ketika terkait dengan dirinya sendiri?" (*)

Sumber : Suara.com/jejaring Suaraindonesia.co.id

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV