SUARA INDONESIA

Ketua PBNU: Pembacaan Semiliar Sholawat Nariyah Diharapkan Jadi Pagar yang Lindungi Warga dan Bangsa

Lukman Hadi - 21 October 2023 | 15:10 - Dibaca 1.31k kali
News Ketua PBNU: Pembacaan Semiliar Sholawat Nariyah Diharapkan Jadi Pagar yang Lindungi Warga dan Bangsa
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengajak semua warga mengikuti agenda Semiliar Sholawat Nariyah di Masjid Al Akbar, Surabaya, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Semarak Hari Santri Nasional 2023 terus bersambung di Kota Surabaya. Malam nanti (21/10/2023), bacaan Semiliar Sholawat Nariyah dikumandangkan di Masjid Al Akbar.

Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, mengajak warga untuk berbondong-bondong menghadiri pembacaan Sholawat Nariyah.

"Malam ini ba'da salat Isya' berjamaah, akan dilaksanakan pembacaan satu miliar Sholawat Nariyah," kata Gus Yahya, Sabtu (21/10/2023).

Gus Yahya sendiri menyaksikan reaksi warga sangat antusias menyambut dan mengikuti segenap deretan acara Hari Santri Nasional 2023 di Kota Pahlawan.

Menurut penjelasan Gus Yahya, pembacaan Semiliar Sholawat Nariyah dilakukan pula di seluruh daerah oleh struktur kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU).

"PBNU menyerukan kepada seluruh warga NU dan juga seluruh umat Islam dari berbagai kalangan untuk melaksanakan pembacaan Shalawat Nariyah ini," tukasnya.

Gus Yahya berharap, Semiliar Sholawat Nariyah bisa menjadi pagar yang melindungi warga dan umat manusia.

"Dengan pembacaan satu miliar Sholawat Nariyah ini, kita harapkan keberkahan dan kemaslahatan terlimpahkan kepada kita semua, bangsa Indonesia," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV