SUARA INDONESIA

Rais Aam PBNU: Pahala Sholawat Nariyah Kita Hadiahkan kepada Warga Palestina

Lukman Hadi - 21 October 2023 | 23:10 - Dibaca 920 kali
News Rais Aam PBNU: Pahala Sholawat Nariyah Kita Hadiahkan kepada Warga Palestina
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar saat memimpin pembacaan Sholawat Nariyah di Masjid Al-Akbar, Surabaya, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Acara Semiliar Sholawat Nariyah Hari Santri Nasional dipimpin Rais Aam, KH Miftachul Akhyar di Masjid Al-Akbar, Surabaya, Sabtu malam (21/10/2023).

Seperti diinfokan sebelumnya, pembacaan Sholawat Nariyah juga dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2023.

Rais Aam PBNU, Kiai Mifta mengatakan, dengan pembacaan Sholawat Nariyah ini diharapkan segala doa dan keinginan semua jamaah segera diijabah oleh Allah SWT.

"Kita tahu bagaimana Sholawat Nariyah, disebut Nariyah karena (makbul) cepatnya seperti api. Insya Allah, kalau Indonesia dipenuhi dengan mereka-mereka yang senang membaca sholawat, satu sholawat saja Allah akan membalas sepuluh kali," kata Kiai Mifta sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunnah Surabaya itu.

Pada kesempatan itu pula, Kiai Mifta mengimbau bagi umat Islam di Indonesia agar menghadiahkan pahala pembacaan Sholawat Nariyah kepada warga Palestina.

"Mari kita hadiahkan sholawat yang kita baca kepada saudara-saudara di Palestina, agar cobaan yang terjadi segera usai," ujarnya.

Sekedar informasi, untuk puncak peringatan Hari Santri Nasional bakal dilaksanakan di Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya, pada Minggu 22 Oktober 2023. Presiden RI, Joko Widodo dipastikan memimpin apel Hari Santri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV