SUARA INDONESIA

Angkat Pontensi Kopi Lokal Wonosalam, Puluhan Kedai Kopi Semarakkan Jombang Coffee Fest 2023

Gono Dwi Santoso - 27 October 2023 | 10:10 - Dibaca 820 kali
News Angkat Pontensi Kopi Lokal Wonosalam, Puluhan Kedai Kopi Semarakkan Jombang Coffee Fest 2023
Suasana live musik di acara Jombang Coffe Fest 2023 di halaman parkir DPRD Jombang, Kamis (26/10/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG,Suaraindonesia.co.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang kembali mengadakan gelaran Jombang Coffee Fest 2023. Agenda yang menggandeng puluhan kedai kopi ini bertujuan untuk mengangkat potensi kopi lokal Wonosalam.

Event tahunan ini  dikuti oleh puluhan kedai kopi yang  ada di kabupaten Jombang dan kota sekitar. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari di halaman parkir kantor DPRD Kabupaten Jombang, Kamis 26 Oktober 2023 kemarin.

Pantauan di lokasi event Jombang Coffee Fest 2023, puluhan tenda peserta banyak dipenuhi pengunjung. Tak hanya untuk mencicipi sensasi nikmatnya kopi lokal Wonosalam, mereka juga menikmati hiburan live musik selama dua hari dan diadakan lomba barista. Pengunjung juga disediakan kopi gratis sebanyak 1.000 cup yang disediakan panitia.

Ketua panitia, Sadam Husein (27) mengatakan, kegiatan ini memang ditujukan mengangkat kopi lokal dan meningkatkan sumber daya manusia, utamanya barista yang ada di Kabupaten Jombang.

"Dalam event ini ada total 60 peserta dari Jombang, Mojokerto, Blitar Surabaya dan kota sekitar. Kami juga berkolaborasi dengan UMKM lokal Jombang," terangnya.

Sadam menambahkan, event ini diharapkan bisa membantu perekonomian UMKM di Jombang dan semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan Dengan begitu bisa menciptakan pemuda Jombang yang berkompeten dalam bidang barista.

"Event ini juga ada perlombaan dengan merebutkan total hadiah Rp 14,5 juta. Merebutkan juara 1, 2, 3, cup testers and manual brewing untuk event ini," jelasnya.

Ditemui terpisah, Amirul Fahmi ( 30) salah satu peserta yang menjual produk UMKM lokal Jombang, mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan kembali dan difasilitasi tempat yang lebih representatif, sehingga pengunjung bisa lebih ramai.

"Kalau bisa next event mendatangkan bintang tamu dari luar Jombang dan kalau bisa diadakan weekend supaya banyak pengunjung yang datang, sehingga event semakin meriah ," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV