SUARA INDONESIA

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab dan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Syamsuri - 31 October 2023 | 16:10 - Dibaca 973 kali
News Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab dan Kenaikan Pangkat Pengabdian
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyaksikan penandatangan berita acara Sertijab dan Kenaikan pangkat pengabdian di lapangan apel Polres Situbondo Polda Jatim. (Foto : Humas Polres Situbondo) 

SITUBONDO,Suaraindonesia.co.id - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Banyuglugur, Kapolsek Panarukan dan kenaikan pangkat pengabdian.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di lapangan apel Polres Situbondo Polda Jatim, Selasa (31/10/2023) pagi. Hadir pada acara tersebut  Wakapolres Kompol Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi beserta jajaran Pengurus.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, rotasi jabatan dalam sebuah institusi Polri merupakan hal yang wajar, dan ini bertujuan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.

“Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan segera melakukan penyusuaian dalam bekerja“ujarnya.

Beberapa pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan terdiri dari, Kasat Lantas AKP Suwarno, S.H. M.H. digantikan AKP Tutud Yudho Prastyawan, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tarokan Polres Kediri Kota. Sedangkan AKP Suwarno, S.H. M.H. pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Lumajang.

Sedangkan Kapolsek Banyuglugur Kompol Sutanto, S.H. yang sudah purna tugas digantikan oleh AKP Effendy Nawawi, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Panarukan. Sementara untuk jabatan Kapolsek Panarukan diserah terimakan kepada Iptu Kusmiani, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Situbondo.

Selain serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol adalah Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Situbondo AKP Sugeng Winarno.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menjelaskan  kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan sebagai wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukanlah suatu pemberian yang begitu saja didapatkan, namun merupakan hasil ikhtiar dan prestasi serta kinerja para personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri.

“Mewakili Pimpinan Polri saya ucapkan selamat dan sukses serta penghargaan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Ini adalah sebuah prestasi, kebanggan dan kehormatan yang patut disyukuri serta menjadi contoh bagi anggota yang lain“ ucapnya. 

Usai upacara serah terima jabatan, Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari, pihaknya juga memberikan ucapan selamat kepada para Perwira yang melaksanakan sertijab dan mendapat kenaikan pangkat pengabdian. (Syam) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV