SUARA INDONESIA

DPUPR Blora Optimistis Jembatan Berbiaya Rp 4,7 Miliar Bakal Rampung Akhir November 2023

Gunawan - 02 November 2023 | 06:11 - Dibaca 1.00k kali
News DPUPR Blora Optimistis Jembatan Berbiaya Rp 4,7 Miliar Bakal Rampung Akhir November 2023
Pembangunan jembatan Gedongsari Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

BLORA, Suaraindonesia.co.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, optimistis pembangunan jembatan Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, tuntas sesuai target.

Jembatan yang berada di jalur utama Blora – Randublatung dengan anggaran Rp 4,7 miliar bersumber dari APBD itu, ditargetkan selesai akhir November 2023.

"Progres pembangunan, realisasinya sudah mencapai 84,42 persen di minggu ke 20 dari progres yang direncanakan 78,22 persen. Ada deviasi sekitar 12,15 persen," papar Yudi Kristiawan, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Blora, Rabu 1 November 2023.

Menurutnya, jembatan tersebut dibongkar beberapa bulan lalu, tepatnya Senin 17 Juli 2023. Jembatan ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Harapannya semua lancar sesuai target. Warga di Blora selatan dan sekitarnya dapat beraktivitas agar dapat meningkatkan perekonomian mereka," kata dia.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Blora Samgautama Karnajaya juga menyampaikan serupa. Dia juga optimistis pembangunan bakal sesuai tenggat karena saat ini progresnya telah mencapai 84,42 persen.

"Optimistis pembangunan selesai tepat waktu akhir bulan ini," jelas Samgautama. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV