SUARA INDONESIA

Bupati Malang Lantik Tujuh Kades PAW, Titip Pesan Kembangkan Potensi Desa

Agus Sulistya - 11 November 2023 | 11:11 - Dibaca 998 kali
News Bupati Malang Lantik Tujuh Kades PAW, Titip Pesan Kembangkan Potensi Desa
Prosesi pelantikan Kades PAW oleh Bupati Malang M. Sanusi di Pendapa Kabupaten Malang, Jumat 10 November 2023. (Foto: Istimewa)

MALANG, Suaraindonesia.co.id - Bupati Malang M. Sanusi, melantik tujuh kepala desa pengganti antar waktu (PAW) hasil musyawarah desa. Pelantikan itu berlangsung di Pendapa Kabupaten Malang Jl Merdeka Timur Nomor 3 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat 10 November 2023 siang

Tujuh kades terpilih yang dilantik yakni, Kades Bantur Kecamatan Bantur Nanang Kosim, Kades Tumpuk Renteng Kecamatan Turen Ainul Yaqin, Kades Palaan Kecamatan Ngajum Suparno, Kades Purwoasri Kecamatan Singosari Sumarno.

Selain itu, Kades Ngebruk Kecamatan Poncokusumo Sanam, Kades Pucangsongo Kecamatan Pakis Muhammad Dodik Harianto dan Kades Maguan Kecamatan Ngajum Hani’ah. Nama terakhir merupakan satu-satunya kades perempuan yang dilantik kemarin.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Sanusi berpesan agar kades yang baru dilantik dapat mengembangkan potensi sesuai dengan keunggulan desa masing-masing.

"Saya minta untuk menggali potensi desa. Apa yang bisa dikembangkan dan segera membangun desa agar Malang Makmur cepat tercapai," pesannya.

Saat disinggung potensi desa apa saja yang harus digali, Sanusi menjelaskan, mulai bidang ekonomi, bidang pariwisata dan potensi desa lain yang bisa dikembangkan.

"Nanti akan di-support. Sektor apa saja yang bisa kami support seperti potensi peternakan, pertanian, termasuk pariwisata akan kami dukung. Kami ingin fokus pengembangan untuk meningkatkan perekonomian," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV