SUARA INDONESIA

Tak Kenal Usia, Penghobi Mobil Remote Control Off Road Latihan Bersama di Gunung Kendil Madiun

Prabasonta - 19 November 2023 | 07:11 - Dibaca 844 kali
News Tak Kenal Usia, Penghobi Mobil Remote Control Off Road Latihan Bersama di Gunung Kendil Madiun
Penghobi latihan bersama mobil remote control yang dapat melibas lintasan off road Gunung Kendil Madiun. (Foto: Yoni Setyo R/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Usia bukan penghalang untuk menyalurkan beragam hobi. Dan hal tersebut dapat dilakukan oleh sejumlah warga Madiun yang tergabung dalam komunitas pecinta mobil remote control.

Dalam komunitas tersebut rata-rata anggotanya pria dewasa. Dan setiap hari Minggu mereka melakukan latihan bersama di Gunung Kendil, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Selama ini gunung tersebut sering digunakan untuk event lomba off road baik tingkat lokal maupun nasional.

Saat latihan bersama, ada berbagai macam jenis mobil remote control off road. Mulai jenis pikap hingga jenis kabin ganga. Dari berbagai jenis mobil RC tersebut, untuk setiap unitnya mempunyai harga bervariasi. Mulai dari harga Rp 2 juta hingga lebih Rp 10 juta. Mereka tergabung dalam komunitas Madiun RC Adventure Garangan Kendil.

Saat ini ada sekitar 28 anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut, dan berbagai turnamen sudah mereka lakoni. Para anggota memilih Gunung Kendil sebagai ajang main bersama, karena lokasi tersebut terbilang menantang. Apalagi rintangan atau lintasan yang dilibas juga terbilang ekstrem.

Karena ekstremnya lintasan, tak jarang mobil RC mereka terguling, hingga terjungkal saat berusaha melibas tanjakan dan turunan yang curam.

"Berlatih winching, serta berlatih melewati obstacle atau rintangan menantang di daerah ini, memang menjadikan kesan tersendiri bagi kami pecinta hobi RC adventure. Dan momentum mabar ini, juga dimanfaatkan sebagai persiapan ketika menghadapi sebuah event," kata Ketua Madiun RC Adventure Garangan Kendil, Pujo Asmoro.

Sementara itu, agar bisa menaklukkan lintasan off road di Gunung Kendil, mobil RC mereka harus mumpuni untuk bisa melibas air dan lumpur. Selain itu, perlengkapan winch dan satu winch cadangan juga wajib dipunyai di setiap mobil RC mereka. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV