SUARA INDONESIA

Selama 2023, Dispora Riau Latih Ratusan Wirausahawan Muda

Magang - 23 November 2023 | 08:11 - Dibaca 708 kali
News Selama 2023, Dispora Riau Latih Ratusan Wirausahawan Muda
Pembukaan kegiatan pembekalan magang wirausaha muda Provinsi Riau 2023 di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu 22 November 2023. (Foto: Putra Rezeky/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau telah melatih ratusan pemuda selama 2023 ini. Mereka mendapat pembekalan dan peningkatan kemampuan, serta magang wirausaha Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP). Langkah ini untuk mengurangi angka pengangguran di kalangan anak muda.

Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi memaparkan, pada 2023 ini Dispora Riau telah mengadakan berbagai pelatihan, pembekalan dan magang bagi pemuda berusia 16 tahun sampai 30 tahun yang memiliki jiwa wirausaha. Baik pemula maupun yang berpengalaman.

"Saat ini sudah angkatan ke 22 pelatihan wirausaha di tahun 2023 dengan jumlah peserta hampir 900 orang,” katanya pada pembukaan pembekalan magang wirausaha muda Provinsi Riau 2023 di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu 22 November 2023.

Menurutnya, pelatihan yang telah diadakan di antaranya adalah konten pemasaran, pemasaran digital, tata rias dan tata rambut, desain grafis, strategi branding, serta video pemasaran.

“Kami juga mengadakan pelatihan wirausaha muda di Pelalawan, videografi di Pekanbaru, souvenir di Jawa, wirausaha muda di Rohil, dan kreator konten di Jogja," jelasnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, Pemprov Riau telah mengupayakan pemberdayaan wirausaha pemuda dengan melibatkan dan dukungan berbagai pihak. Seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta kementerian terkait lainnya.

“Perguruan tinggi juga ada, termasuk BUMN yang memfasilitasi pelatihan dan pembiayaan, serta dukungan mentor-mentor terbaik di Provinsi Riau maupun kota-kota besar lainnya yang menjadi tujuan pelatihan dan magang," ucap Helfandi.

Helfandi berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan sebaik mungkin. Dispora Riau, kata dia, akan mengevaluasi tingkat keberhasilan pelatihan dengan berkembangnya wirausaha-wirausaha muda di provinsi setempat.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang di tahun 2024 mendatang. Kami juga ingin melihat keberhasilan pemuda di Provinsi Riau sebagai wirausahawan," pungkasnya. (*)

Reporter: Putra Rezeky

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV