SUARA INDONESIA

DPRD Optimis APBD Tahun Anggaran 2024 Disahkan Sesuai Dengan Tahapan

Syamsuri - 25 November 2023 | 16:11 - Dibaca 816 kali
News DPRD Optimis APBD Tahun Anggaran 2024 Disahkan Sesuai Dengan Tahapan
Wakil Ketua DPRD Situbondo dari Fraksi Gerindra, Jainur Ridho. ( Foto : Syamsuri/ Suaraondonesia.co.id)

SUARA INDONESIA,SITUBONDO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merasa optimis APBD Pemerintah Kabupten Situbondo Tahun anggaran 2024 di sahkan sesuai dengan tahapan yang sudah disepakati. Sabtu (25/11/2023).

Wakil Ketua DPRD Situbondo, Jainur Ridho membantah adanya isu isu kalau APBD Tahun anggaran 2024 terancam tidak akan disahkan, isu tersebut tidak benar, pihak eksekutif maupun legislatif sudah bekerja keras untuk menemukan kesepakatan  yang awalnya masih ada talik ulur untuk mrngesahkan APBD tahun anggaran 2024.

"Tetapi akhirnya kita semua bersepakat  APBD Pemerintah Kabupaten Situbondo tahun anggaran 2024 bisa disahkan sesuai dengan tahapan yang sudah disepakati bersama, artinya sudah tidak ada masalah,"ucapnya

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, Senin besok Pemerintah Daerah sudah bisa menyampaikan nota keuangan setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan ketika didalam pembahasan nanti tidak ada persoalan dan berjalan lancar, maka APBD tahun anggaran 2024 sudah bisa di Sahkan,"sambungnya.

Menurut Jaenur, tentu kalau tidak ada APBD tahun 2024, kita ini bisa dianggap tidak peduli kepada nasyarakat, karena bagaimanapun juga kita ini digaji oleh rakyat dan APBD ini adalah kepentingannya untuk dinikmati oleh rakyat.

"Semua anggota dan Pimpinan DPRD Situbondo, APBD tahun anggaran 2024 ini sudah disepakti harus di Sahkan tepat waktu dan itu sudah ada kemajuan kemajuan dan persamaan persepsi, sehingga APBD Tahun anggaran 2024 bisa disahkan tepat pada waktunya,"tegasnya.

Tetapi sambung Jainur, walaupun begitu pada prosesnya,  DPRD  tetap mengkuti prosedur dan tahapan tahapan yang sudah diatur, sehingga proses ini tidak melanggar aturan yang ada.

Lebih lanjut, Jainur menjelaskan karena ini waktunya sangat mepet, maka seluruh komponen yang ada ini bisa bekerja super ekstra, sehingga pada hari Senin besok sudah bisa di paripurnakan.

"Sesuai dengan kesepakatan Ketua Fraksi bersama Pimpinan DPRD bahwa semua anggota DPRD ini rela untuk tidak melakukan kunker keluar kota, waktu yang ada ini difokuskan kepada pembahasan tahapan tahapan APBD 2024,"bebernya.

Sebenarnya dalam tahapan tahapan ini tidak ada kendala cuma ada miskomunikasi saja, tatapi alhamdulillah setelah ada koordinasi bersama antara eksekutif dan legislatif akhirnya semuanya disepakati, sehingga APBD bisa di Sahkan tepat waktu, pungkas Jainur Ridho. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV