SUARA INDONESIA

Sambut Natal 2023, Perguruan Pius Cilacap Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako Gratis

Satria Galih Saputra - 12 December 2023 | 17:12 - Dibaca 1.32k kali
News Sambut Natal 2023, Perguruan Pius Cilacap Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako Gratis
Sejumlah siswa SD Pius Cilacap saat memberikan paket sembako kepada para tukang becak. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Menyambut Natal 2023 dan syukur 150 tahun Kongregasi Putri Bunda Hati Kudus (PBHK), Perguruan Pius Cilacap bagi-bagi ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Penyerahan paket sembako gratis tersebut dilakukan di halaman SD Pius Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (12/12/2023). Para penerimanya adalah tukang becak, warga sekitar, dan sejumlah siswa tidak mampu. 

"Ini sebagai aksi peduli dan perhatian dari Perguruan Pius Cilacap terhadap sesama dan berbagi suka cita dalam menyambut Natal tahun ini," ungkap Ketua panitia, Indi Astiworo di sela-sela acara. 

Indi menambahkan, paket sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mi instan, dan gula pasir. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya. 

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, tampak para siswa baik SD maupun SMP Pius turut memberikan bantuan tersebut kepada penerima dan antusias mengikuti. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya siswa-siswi semakin tergugah hatinya untuk lebih peduli lagi terhadap sesama. Apalagi, bingkisan ini hasil iuran para siswa," ujar Indi.

Sementara itu, salah seorang tukang becak bernama Suradi mengaku senang menerima bantuan paket sembako tersebut. 

"Sangat senang lah, karena sedikit beban kami diperhatikan oleh Perguruan Pius, terimakasih," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV