SUARA INDONESIA

Pemkab MoU Dengan PT. KPI RU IV Cilacap Soal Peran Serta dalam Pembangunan Daerah

Satria Galih Saputra - 15 December 2023 | 19:12 - Dibaca 896 kali
News Pemkab MoU Dengan PT. KPI RU IV Cilacap Soal Peran Serta dalam Pembangunan Daerah
Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri bersama General Manager PT. Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap, Edy Januari Utama melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU). (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pemerintah Kabupaten Cilacap menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap tentang peran serta PT. KPI RU IV Cilacap dalam pembangunan daerah di Kabupaten Cilacap.

Penandatangan dilakukan oleh Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri bersama dengan General Manager PT. Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap, Edy Januari Utama di Ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati pada Jumat (15/12/2023). 

"Kerja sama antara pemerintah daerah dengan PT. KPI RU IV Cilacap ini dalam rangka komitmen bersama dalam mengoptimalkan pembangunan berkelanjutan," ungkap Pj Bupati Cilacap, Awaluddin. 

Hal itu, lanjut Pj Bupati untuk meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan, baik bagi masyarakat, perusahaan, maupun komunitas yang ada di Kabupaten Cilacap. 

"Besar harapan saya melalui kerja sama ini dapat mengembangkan urusan pemerintahan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, ekonomi, maupun bidang lain yang dapat berdampak luas bagi masyarakat, khususnya," ujar Awaluddin. 

Sementara itu, General Manager PT. Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap, Edy Januari Utama menyambut baik adanya kesepakatan bersama dengan harapan akan menguntungkan baik pemerintah daerah maupun PT. KPI sebagai BUMN yang memiliki peran tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) dalam bidang energi.

“Saya yakin kerjasama yang sudah berjalan selama ini dan berjalan baik akan bisa kita tingkatkan. Sehingga tugas pokok kami bisa dijalankan dengan baik," ucapnya. 

"Demikian juga jajaran Pemkab Cilacap bisa menjalankan kegiatan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” tandas Edy. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV