SUARA INDONESIA

Jaga Sinergitas, BPJamsostek dan BRI Gresik Sosialisasi Lanjutan ke Agen BRILink

Redaksi - 03 May 2024 | 08:05 - Dibaca 578 kali
Advertorial Jaga Sinergitas, BPJamsostek dan BRI Gresik Sosialisasi Lanjutan ke Agen BRILink
BPJamsostek, BRI dan Agen BRILink Gresik di acara sosialisasi lanjutan di di Sidayu, Gresik, Kamis (2/5/2024). (Foto: BPJamsostek untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Gresik bersama BRI Gresik melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan ke Agen BRILink se-Kabupaten Gresik, Kamis (2/5/2024).

Bertempat di Rumah Makan Laka Kul Sidayu, Gresik, kegiatan ini dihadiri Sriani Nurnaningsih selaku BRILink Department Ro Surabaya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik Bunyamin Najmi, dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik Den Iman Dwi Prasetya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik Bunyamin Najmi mengatakan, sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Agen Brilink dan lingkungan di sekitar Agen Brilink.

Bunyamin menegaskan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik telah bersinergi penuh dengan Bank BRI dan Agen BRILink di Kabupaten Gresik dalam peningkatan coverage pekerja di wilayah kabupaten ini.

"Jadi kegiatan ini merupakan bentuk sinergi berkelanjutan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BRI dan BRILink untuk perlindungan berkelanjutan bagi Agen BRILink, di samping untuk cakupan kepesertaan yang diharapkan terus tumbuh khususnya di segmen pekerja bukan penerima upah (BPU)," papar Bunyamin.

Ia menambahkan, perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk kehadiran Negara yang menjamin kemartabatan dan kemandirian pekerja ketika mengalami risiko sosial ekonomi seperti kecelakaan kerja, kematian, hari tua, pensiun dan kehilangan pekerjaan.

"Untuk menjamin kepastian perlindungan jaminan sosial benar-benar terwujud, kami BPJS Ketenagakerjaan dan pihak BRI berupaya menjaga sinergitas guna meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Agen BRILink," jelasnya.

Dalam sosialisasi ini dilakukan pula testimoni layanan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) oleh Muflikah selaku Ketua BRILinkers Gresik. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV