SUARA INDONESIA

Persiapan Nataru di Tuban, Polisi Gelar Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

Irqam - 16 December 2023 | 20:12 - Dibaca 1.36k kali
News Persiapan Nataru di Tuban, Polisi Gelar Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas
Sat Lantas Polres Tuban bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) menggelar uji coba rekayasa lalu lintas. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Demi kelancaran para pengendara menjelang libur Natal dan Tahun (Nataru), Sat Lantas Polres Tuban dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) setempat melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sejumlah titik.

Upaya itu dilakukan untuk mematangkan rencana pengamanan Nataru di Tuban. Selain itu, guna mencegah jika terjadi titik kemacetan di Tuban. 

Sebab, biasanya pada perayaan malam pergantian Tahun Baru, titik keramaian berada di sekitar alun-alun Tuban. 

Kemudian polisi bersama DLHP juga telah memetakan titik rawan kemacetan serta menyiapkan jalan alternatif. 

"Kita telah melakukan uji coba rekayasa Lalu Lintas. Ini kita lakukan untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas di dalam kota menjelang Nataru," ujar Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal, Sabtu (16/12/2023). 

Uji coba rekayasa lalu lintas ini, dilakukan dari simpang tiga terminal baru Kabupaten Tuban dengan mengalihkan semua kendaraan besar untuk melalui Ring Road. 

"Nanti jika terjadi kepadatan di jalan dalam kota khususnya seputar alun-alun arus kendaraan besar akan kita alihkan melalui Ring Road. Baik yang dari arah Semarang ke Surabaya atau sebaliknya," katanya.

Selain uji coba rekayasa lalu lintas, Ayip menjelaskan pihaknya telah menyiapkan pos pelayanan di sekitar Alun-alun Tuban dan Pantai Boom.

Kemudian beberapa pos pengamanan di juga didirikan di beberapa titik, termasuk di perbatasan Jatim-Jateng.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV