SUARA INDONESIA

5 Tahun Pimpin Kota Probolinggo, Habib Hadi Tepati Janji dengan Prestasi

Lutfi Hidayat - 18 December 2023 | 19:12 - Dibaca 979 kali
News 5 Tahun Pimpin Kota Probolinggo, Habib Hadi Tepati Janji dengan Prestasi
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama jajaran Forkopimda saat kegiatan talkshow Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo.

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo suguhkan ragam penghargaan atas capaian prestasi yang berhasil diraih selama 5 tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Terhitung sejak pertama memimpin Kota Probolinggo pada tahun 2019 sampai pertengahan Desember 2023 ini, Habib Hadi kerap kali menorehkan prestasi tingkat regional, nasional hingga internasional.

Capaian ragam prestasi itu, sebagai wujud janji politik Habib Hadi kepada masyarakat Kota Probolinggo selama ia memimpin.

Berbagai prestasi tersebut meliputi mutu dan kualitas pendidikan, pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, layanan kesehatan, layanan perijinan, kesejahteraan petani dan nelayan, lingkungan dan ekosistem, keamanan dan ketertiban hingga iklim investasi di Kota Probolinggo.

Habib Hadi mengatakan, capaian program dari kebijakan yang ia buat hingga menorehkan prestasi itu, adalah komitmen dirinya bersama seluruh perangkat OPD Kota Probolinggo dalam mensejahterakan masyarakat.

"Kewajiban pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, melayani dan mensejahterakan warganya. Dari awal terpilih sebagai kepala daerah, kami berkomitmen mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Probolinggo," ungkapnya saat talkshow pada kegiatan malam Refleksi 5 tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Minggu malam, 17 Desember 2023.

Habib Hadi menjabarkan kebijakan dan program yang telah dilakukannya selama 5 tahun memimpin Kota Probolinggo. Pada bidang layanan ketenagakerjaan, ia menjamin para petani, nelayan dan pelaku UMKM dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena semua berpotensi memiliki risiko, mereka sebagai tulang punggung keluarga. Jika terjadi sesuatu maka keluarga yang ditinggalkan masih bisa meneruskan usahanya," ungkapnya.

Untuk bidang kesehatan, masyarakat Kota Probolinggo tercover program Universal Health Coverage (UHC). Program ini menggandeng BPJS Kesehatan sebagai penjamin pelayanan kesehatannya.

Mantan anggota DPR RI ini juga menyebut RSUD Ar Rozi yang baru rampung dibangunnya, akan diluncurkan pada tanggal 23 Desember 2023 mendatang, yang menjadi pelengkap pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di bidang kesehatan. 

"Saya bersyukur pembangunan rumah sakit baru ini berjalan dengan lancar, berkat keterlibatan semua pihak baik perangkat daerah, Forkopimda dan masyarakat yang selalu bersinergi dalam mewujudkan program-program layanan kesehatan," bebernya.

Sama hal dalam bidang peningkatan ekonomi masyarakat dan UMKM, Pemkot Kota Probolinggo memanjakan warganya dengan berbagai kemudahan perijinan dan fasilitas sentra UMKM serta pasar tradisonal yang dikemas lebih baik.

Dalam penanganan ketertiban dan keamanan masyarakat, Habib Hadi mencanangkan program Call Center 112 dan Command Center Mangga Manis untuk layanan terpadu dari Satpol PP, PMI, TNI dan Polri.

Keberhasilan program dan kebijakan Wali Kota Probolinggo selama 5 tahun memimpin, mendapat respon positif dan apresiasi dari Ketua DPRD Abdul Mudjib, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani dan beberapa anggota Forkopimda lainnya, yang turut membersamai dalam talkshow tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV