SUARA INDONESIA

Sambut Natal dan Tahun Baru, Forkopinda Kota Madiun Tinjau Fasilitas Umum

Prabasonta - 19 December 2023 | 19:12 - Dibaca 760 kali
News Sambut Natal dan Tahun Baru, Forkopinda Kota Madiun Tinjau Fasilitas Umum
Bincang-bincang Walikota Madiun Maidi dengan pedagang daging di Pasar Besar Madiun. (Foto: Ery Pramudya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Forkopimda Kota Madiun meninjau fasilitas umum di wilayah setempat, Selasa (19/12/23).

Terlihat sekitar dua puluh orang yang dipimpin Walikota Madiun Maidi, berangkat dari balaikota menuju gudang Bulog.

Rombongan tiba di Gudang Bulog Sub Divre IV Madiun, tepatnya di Jalan Trunojoyo Kelurahan Nambangan Kidul, Manguharjo. Mereka langsung mengecek ketersediaan bahan pokok beras. Di sela-sela obrolannya terdengar lontaran ucapan Walikota kepada Forkopimda "aman, 4.300 Ton".

Keluar dari gudang Bulog, rombongan melanjutkan meninjau fasilitas umum lainnya di Pasar Besar Madiun. Turun dari mobilnya, Maidi langsung menyapa para pedagang sambil mengecek harga bahan pokok.

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan Anzar Rasidi, terdengar perbincangan para pedagang dengan Walikota Madiun Maidi. Harga daging per Kg Rp 120 ribu, sementara untuk daging ayam Rp 32 ribu per Kg.

Berikutnya, rombongan menuju ke Jalan Kompol Sunaryo, Stasiun Kereta Api (KA). Didampingi Kepala Stasiun Madiun Mulyani, mereka menuju fasilitas ruang tunggu penumpang.

Sementara kunjungan terakhir di Terminal Purbaya Madiun Kota. Didampingi Kepala Terminal Agung, terlihat sedang menunjukan di titik- titik kesiapan menjelang Nataru.

Kembali ke balaikota, Maidi mengatakan, Kota Madiun aman dan siap menghadapi Nataru. Karena fasilitas umum yang ditinjau tadi semuanya telah siap.

"Terkait ketersediaan bahan pokok dan stok yang ada di gudang sudah mencukupi. Terkait di stasiun kereta api dan Terminal Purbaya, untuk kesediaan dan kenyamanan para penumpang sudah layak, bisa dibilang bagus," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV