SUARA INDONESIA

Nahas, Dua Wisatawan Asal Gresik Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 24 December 2023 | 21:12 - Dibaca 1.35k kali
News Nahas, Dua Wisatawan Asal Gresik Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel Banyuwangi
Polisi oleh TKP dua wisatawan tewas di kolam renang Hotel Minak Jinggo, Glenmore, Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Nahas menimpa MTC (33) dan DAH (10), wisatawan asal Kebomas, Kabupaten Gresik. Keduanya tewas tenggelam di kolam renang sebuah hotel di Banyuwangi.

Insiden tersebut terjadi di Hotel Minak Jinggo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 24 Desember 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kedua korban merupakan tante dan ponakan yang sedang berlibur ke Banyuwangi dan menginap di hotel tersebut,” kata Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo

Satrio mengatakan, korban DAH tenggelam terlebih dahulu sedangkan MTC berusaha untuk menolong namun ikut tenggelam.

Kejadian ini sontak mengundang perhatian pengunjung lainnya dan berusaha menyelamatkan korban.

“Korban sudah diberi pertolongan pertama dan sempat dibawa ke RSUD Krikilan, Glenmore, namun keduanya tidak terselamatkan,” jelas Satrio.

Menurutnya, keluarga ini tiba di hotel Minak Jinggo pada Sabtu, 23 Desember 2023. Mereka sedang berlibur dengan rombongan lainnya yang berasal dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik.

Sedangkan, pada Minggu pagi, kedua korban beserta keluarga sedang makan di resto hotel, namun kedua korban itu berpamitan jika ingin pergi berenang.

"Orang tua korban tidak khawatir, karena mereka melihat di kolam tersebut banyak orang ada sekitar 20 anak-anak yang sedang belajar renang," ungkapnya.

Kemudian, sekitar satu jam orang tua korban mendapat kabar jika keluarganya tenggelam di kolam renang.

Keluarga korban telah menerima atas kejadian itu sebagai musibah, serta menolak untuk melakukan autopsi terhadap kedua jenazah.

"Setelah disucikan di RSUD Krikilan, kedua korban akan dikebumikan di tempat tinggalnya di Kabupaten Gresik," jelas Satrio. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV