SUARA INDONESIA

Persiapan Calendar of Event Sumenep 2024, Bupati Fauzi Beri Sejumlah Rekomendasi

Wildan Mukhlishah Sy - 27 December 2023 | 13:12 - Dibaca 795 kali
News Persiapan Calendar of Event Sumenep 2024, Bupati Fauzi Beri Sejumlah Rekomendasi
Rapat Koordinasi Menjelang Pelaksanaan Event 2024 (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, tengah melakukan persiapan untuk menggelar Calendar of Event 2024, dengan mengadakan pertemuan bersama seluruh paguyuban penyelenggara kegiatan.

Agenda yang juga disertai dengan evaluasi dan pemberian rekomendasi tersebut, dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (27/12/2023). 

Bupati menyebut, pada rentetan kegiatan Calendar of Event 2024, Pemkab Sumenep beserta seluruh penyelenggara harus mampu menghadirkan suguhan dan performa yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Harus bisa lebih baik dari kegiatan di tahun 2023," ucapnya. 

Atas dasar itu, Bupati Sumenep memberikan sejumlah evaluasi dari gelaran Calendar of Event 2023, guna menjadi masukan dalam upaya menyukseskan pelaksanaan kegiatan di tahun mendatang. 

Dirinya menyebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh panitia penyelenggara. Seperti memastikan bahwa persiapan acara telah dilakukan sebaik mungkin. 

Hal tersebut kata dia, tentunya berkaitan dengan koordinasi antara penyelenggara, dengan pihak-pihak terkait yang dilibatkan dalam kegiatan. 

Selanjutnya, menjaga kebersihan di setiap lokasi event. Menurutnya, dengan banyaknya kegiatan yang diagendakan di tahun 2024, maka kesiagaan petugas kebersihan juga harus ditingkatkan. 

Dia mengakui, pada gelaran 2023, kebersihan memang masih menjadi salah satu persoalan yang perlu kembali diperhatikan. Untuk itu, pihaknya meminta, agar satu jam sebelum acara selesai, para petugas kebersihan telah standby di lokasi. 

"Jadi jangan sampai ada sampah yang dibiarkan berserakan setelah acara. Untuk itu, upayakan satu jam sebelum acara selesai, petugas kebersihan sudah ada di lokasi," ujarnya. 

Kemudian, Fauzi juga mengingatkan agar seluruh pelaksanaan Calendar of Event 2024 tidak boleh sampai meninggalkan tanggungan, khususnya pembiayaan, kepada pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. 

Hal itu, dinilai sebagai salah satu langkah untuk menjaga nama baik Pemkab Sumenep, serta penyelenggara event. 

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap agar penyelenggara, mampu memaksimalkan anggaran event yang bersumber dari APBD Sumenep 2024, serta menjaring sebanyak mungkin sponsor, baik dari wilayah Sumenep atau luar daerah. 

"Artinya memang tidak hanya bergantung pada APBD. Kami pemerintah, nanti juga akan membantu dalam mencari sponsor. Intinya, Calendar of Event 2024, ini harus lebih baik," tutupnya. 

Sekedar diinformasikan, Pemkab Sumenep akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,8 miliar, untuk penyelenggaraan Calendar of Event 2024. Anggaran tersebut, diketahui bersumber dari APBD Tahun 2024.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV