SUARA INDONESIA

Unik, Pos Pelayanan Polisi di Tuban Bertema Koboi 

Irqam - 27 December 2023 | 21:12 - Dibaca 980 kali
News Unik, Pos Pelayanan Polisi di Tuban Bertema Koboi 
Pos pelayanan bertemakan koboi di Alun-alun Tuban yang dibuat Sat Lantas Polres Tuban selama Operasi Lilin Semeru 2023. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Berbagai cara dilakukan kepolisian memberikan pengamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Di Tuban, berdiri pos pelayanan bertemakan koboi.

Bangunan semi permanen berupa pos pelayanan ini diletakkan di area Alun-alun Tuban, dibuat mirip seperti rumah koboi sheriff. 

Pos pelayanan yang dibuat  Sat Lantas Polres Tuban itu ditujukan bagi para pemudik yang singgah ataupun melewati Tuban selama arus mudik sampai arus balik nanti.

Pos tersebut dilengkapi dengan pelayanan kesehatan, pijit, pojok baca, area bermain anak-anak, hingga spot swafoto bagi para pengunjung.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal mengatakan, pos pelayanan dengan tema koboi ini bisa dimanfaatkan pemudik yang melintas di wilayah Tuban selama Operasi Lilin Semeru 2023.

“Sesuai petunjuk Kapolres, pos pelayanan membawa tema koboi identik sheriff. Kalau sheriff kan bisa menguasai satu wilayah. Harapannya satu polisi bisa menguasai wilayah disini agar tercipta situasi yang kamsel,” terang AKP Ayip pada Rabu (27/12/2023).

Ayip menyebut pos pelayanan tema koboi memiliki daya tarik sendiri bagi pemudik. Banyak pemudik dari Jawa Tengah hingga Jawa Barat yang mampir penasaran dan menikmati fasilitas pos pelayanan.

“Alhamdulillah, antusias pemudik sangat luar biasa. Mungkin baru kali ini ada tema koboi,” terangnya.

Ayip mengimbau bagi masyarakat yang melakukan mudik tetap mentaati aturan lalu lintas dan mematuhi arahan petugas di lapangan. 

“Dengan begitu, harapannya jumlah kecelakaan lalu lintas bisa berkurang,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV