SUARA INDONESIA

Melintas di Tuban, Puluhan Sopir Menjalani Tes Narkoba

Irqam - 29 December 2023 | 13:12 - Dibaca 1.95k kali
News Melintas di Tuban, Puluhan Sopir Menjalani Tes Narkoba
Puluhan sopir yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Tuban menjalani tes narkoba yang digelar BNNK setempat. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Puluhan sopir bus dan angkutan umum yang melintas di Jalur Pantura tepatnya di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjalani tes narkoba, Kamis (28/12/2023). Tujuannya untuk menjamin keselamatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Operasi simpatik bersih narkoba itu diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, gabungan Polri, TNI, Satpol PP hingga Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP). 

Petugas gabungan tersebut menghentikan kendaraan yang melintas di Jalur Pantura secara acak. Sopir, kru, hingga awak bus yang terpilih harus menjalani pemeriksaan urine. Dari 46 orang yang diperiksa, semua negatif narkoba.

“Tujuannya ini untuk deteksi dini para sopir agar memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjamin keselamatan penumpang,” kata Kepala BNNK Tuban Tri Tjahyono, Jumat (29/12/2023).

Tri mengungkapkan, dari 46 orang yang dinyatakan negatif, setelah di tes urine ini menunjukkan masyarakat mulai sadar akan bahayanya penggunaan narkoba.

“Negara selalu hadir untuk pencegahan penggunaan narkoba. Mudah-mudahan masyarakat juga bersih dari narkoba,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV