SUARA INDONESIA

Capaian PAD Pariwisata di Kabupaten Magetan Lampaui Target, Tembus Rp 20,3 Miliar

Prabasonta - 03 January 2024 | 21:01 - Dibaca 1.15k kali
News Capaian PAD Pariwisata di Kabupaten Magetan Lampaui Target, Tembus Rp 20,3 Miliar
Wisatawan saat berkunjung di Wisata Telaga Sarangan. (Foto: Ery Pramudya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MAGETAN - Pendapatan sektor pariwisata Kabupaten Magetan, Jawa Timur, telah melampaui dari jumlah yang ditargetkan.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata tahun 2023 menembus angka Rp 20,3 miliar. Jumlah itu melampaui dari angka yang ditargetkan sebelumnya sebesar Rp 19,2 miliar.

Kepala Bidang Pengelolaan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Eka Radityo mengatakan, pendapatan dari sektor pariwisata mencapai 105.63 persen dari target.

“Realisasi PAD 2023 di sektor pariwisata merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah di Kabupaten Magetan," kata Eka kepada suaraindonesia.co.id, Rabu (03/01/2024).

Menurut Eka, capaian tersebut berasal dari tiket masuk Telaga Sarangan dan Telaga Wahyu. “Terwujudnya pencapaian pendapatan, merupakan bentuk kerja sama dari semua pihak," bebernya.

Kedua destinasi wisata tersebut memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi di momen hari libur seperti Natal dan tahun baru. Tercatat ada sebanyak 1.042.344 kunjungan di daerah tersebut.

Tidak hanya meningkat di PAD saja, pelaku usaha wisata di Telaga Sarangan dan Telaga Wahyu juga mengalami peningkatan ekonomi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV