SUARA INDONESIA

Uji Kir Kendaraan Awal 2024 di Sampang Masih Minim

Hoirur Rosikin - 10 January 2024 | 14:01 - Dibaca 845 kali
News Uji Kir Kendaraan Awal 2024 di Sampang Masih Minim
Tempat uji kir Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONEISA, SAMPANG – Sejak awal tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang menggratiskan uji kir kendaraan bermotor. Meski demikian, antusiasme pemilik kendaraan angkutan untuk uji kir masih cukup minim.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD PKB) Dishub Kabupaten Sampang, Mamik Susriniwati menyampaikan, sejak awal tahun warga yang melakukan baru 100 kendaraan.

Menurutnya, minimnya antusiasme warga itu karena banyak faktor. Seperti minimnya informasi dan akses yang jauh. Masyarakat yang tinggal di pinggiran kota enggan membawa kendaraannya untuk uji kir yang lokasinya berada di tengah kota.

"Kalau masalah persyaratan masih seperti yang biasanya," jelasnya, Rabu (10/01/2024).

Ia menjelaskan, walau uji kir gratis dan tidak masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun pihaknya memastikan pelaksanaan uji kir tetap maksimal seperti biasanya.

Ia pun berharap, para pengendara agar memperhatikan kelayakan kendaraan dan tetap menjaga keselamatan di jalan.

Uji kir kendaraan, kata dia, merupakan salah langkah untuk mencegah kecelakaan lantaran faktor kendaraan yang tidak layak beroperasi. "Mari warga Sampang melakukan uji kir kendaraan secara berkala," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV