SUARA INDONESIA

Penasihat LSM Ramaikan Bursa Calon Bupati Situbondo, Daftar Lewat PDIP dan NasDem

Syamsuri - 07 May 2024 | 18:05 - Dibaca 810 kali
Politik Penasihat LSM Ramaikan Bursa Calon Bupati Situbondo, Daftar Lewat PDIP dan NasDem
Calon Bupati Situbondo Saiful Bahri bersama pendukungnya saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PDIP Situbondo, Selasa (7/5/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO- Tokoh masyarakat dari berbagai kalangan mulai muncul meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Terbaru, Saiful Bahri, seorang penasihat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) turut mendaftarkan diri sebagai kandidat bupati.

Bersama ratusan simpatisan, Saiful Bahri menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon cupati ke Sekretariat DPD Partai NasDem dan DPC PDIP Situbondo, Selasa (07/05/2024).

Saiful Bahri mengungkapkan, kedatangannya ke Sekretariat DPD Partai Nasdem dan DPC PDIP untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Dia berharap, pendaftaran yang menjadi syarat mendapatkan rekomendasi partai itu bisa menjadi pertimbangan, syukur-syukur dirinya menjadi prioritas.

"Namun semua kami serahkan penuh kepada tim penjaringan PDIP dan Partai NasDem untuk bisa memilih calon Bupati Situbondo yang terbaik demi Kota Santri tercinta," ucapnya.

Lebih lanjut, kandidat yang mempunyai tagline Situbondo Bangkit ini menjelaskan alasan kenapa maju sebagai calon bupati. Karena, kata dia, selama tujuh tahun bergerak sebagai parlemen jalanan, hingga kini kebijakan yang dihasilkan pemerintah dinilainya masih tidak pro ke rakyat.

"Oleh karena itu, lebih baik saya ini berada di dalam kekuasaan, sehingga kalau ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, kebijakan yang kami buat harus benar-benar dinikmati oleh rakyat, tanpa ada yang disakiti," tuturnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Nasdem Situbondo, Mashudi menjelaskan, hingga kini sudah ada empat tokoh yang mengambil formulir pendaftaran. Tiga di antaranya telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Mereka adalah Yusuf Rio Wahyu Prayogo, Supriyono dan Saiful Bahri. Sedangkan Karnadi, Rektor Universitas Abdurrahman Saleh (Unars) Situbondo yang sebelumnya sempat mengambil formulir pendaftaran, hingga sore tadi belum terlihat mengembalikan.

"Tapi beliau sudah dikonfirmasi. Insyaallah hari ini juga akan menyerahkan formulir untuk mendaftar sebagai calon Bupati Situbondo," ungkap Mashudi.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Situbondo, Rudi Afianto menjelaskan, dari empat calon bupati dan satu wakil bupati yang sudah mengambil formulir, sampai sore tadi masih ada dua calon bupati yang telah menyerahkan kembali. Yaitu Supriyono dan Saiful Bahri.

Sementara untuk dua calon bupati lainnya, Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Karnadi, serta calon wakil bupati, Nyai Khoironi, belum mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kemungkinan karena waktu yang diberikan untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP masih lama, satu minggu lagi yang ditutup pada 15 Mei 2024," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV