SUARA INDONESIA

Bocah Enam Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Tuban

Irqam - 07 May 2024 | 18:05 - Dibaca 1.65k kali
Peristiwa Bocah Enam Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Tuban
Ilustrasi bocah tenggelam. (Foto: Pixabay)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Bocah laki-laki berinisial AHA (6) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Senin (6/05/2024) sore. AHA diduga tenggelam setelah terpleset saat membersihkan atau mencuci kakinya di bantaran sungai Bengawan Solo.

Kapolsek Rengel AKP Khoirul Ahmad membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut kejadian bermula ketika korban sedang bermain di halaman rumah. Sesaat kemudian, orangtua korban masuk ke dalam rumah dan meninggalkan korban sendirian.

Setelah orangtua korban keluar rumah, tiba-tiba korban sudah tidak ada di halaman rumah. Mengetahui korban sudah tidak ada, orangtua selanjutnya meminta bantuan kepada tetangga untuk membantu mencari korban.

"Saat upaya pencarian di pinggiran sungai Bengawan Solo, orangtua melihat ada sandal ukuran anak kecil yang berada di lumpur yang berjarak kurang lebih 5 meter dengan Bengawan Solo," ujar Khoirul pada Selasa (7/05/2024).

Dari situ, orangtua meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu mencari korban di sekitaran bantaran sungai Bengawan Solo yang berjarak dengan rumah korban kurang lebih 100 meter.

"Sekitar pukul 18.30 WIB, orangtua korban melihat korban dalam keadaan mengapung didalam air dengan posisi korban telungkup dengan kaos lengan pendek warna biru dan celana pendek kotak kotak," katanya.

Diduga, korban terpeleset pada saat akan membersihkan kaki atau mencuci kakinya. Sebab, ada bekas kaki di lumpur yang berada di sebelah barat sungai Bengawan Solo.

Selanjutnya, setelah berhasil dievakuasi, korban di bawa ke Puskesmas Soko untuk dilakukan penanganan medis oleh petugas Puskesmas Soko. Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di dalam air.

Dari kejadian itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu sandal warna hitam yang dipenuhi lumpur, satu mobil mainan yang terbuat dari plastik warna kuning. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV