SUARA INDONESIA

Majukan Pendidikan di Cilacap, Pemkab akan Tambah SMK dan SMA

Satria Galih Saputra - 16 January 2024 | 17:01 - Dibaca 668 kali
News Majukan Pendidikan di Cilacap, Pemkab akan Tambah SMK dan SMA
Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri saat membuka Acara Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Cilacap (PNC), Selasa (16/1/2023). (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pemerintah daerah berencana akan menambah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Cilacap. 

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri saat membuka Acara Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Cilacap (PNC), Selasa (16/1/2023).

"Atas persetujuan dari Pj Gubernur Jateng bapak Nana Sudjana, kami rencananya akan menambah SMK ataupun SMA yang ada di Cilacap. Terkait anggaran nanti kita rencanakan," kata Awaluddin. 

Ia menyampaikan, ada beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap, namun belum memiliki SMA atau SMK Negeri seperti Cimanggu, Kesugihan, dan Gandrungmangu. 

"Di wilayah tersebut sama sekali baik SMA maupun SMK yang Negeri tidak ada. Sehingga repot saat penerimaan zonasi," ungkap Awaluddin. 

"Mudah-mudahan ini kita bisa tingkatkan terus demi memajukan pendidikan di Cilacap. Mohon dukungannya agar dapat segera terwujud," tandasnya. 

Awaluddin menegaskan, bahwa persoalan pendidikan menjadi topik yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap. 

Menurutnya, pendidikan merupakan aspek yang sangat penting bagi kelangsungan sebuah negara. "Karena dengan pendidikan inilah akan terwujud generasi yang cemerlang," ujar Awaluddin. 

"Oleh sebab itu, pendidikan di Cilacap akan ditingkatkan salah satunya dengan menambah jumlah SMA atau SMK Negeri di wilayah Kecamatan," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV