SUARA INDONESIA

Bambang Tirtoyuliono Apresiasi Petugas Diskar PB Kota Bandung

Sugiyanto - 20 February 2024 | 08:02 - Dibaca 823 kali
News Bambang Tirtoyuliono Apresiasi Petugas Diskar PB Kota Bandung
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengapresiasi seluruh petugas Diskar PB yang telah berjuang maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Senin (19/2/2024). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengapresiasi seluruh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) yang telah berjuang maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Sekali lagi saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja kerasnya. Tetap semangat teman-teman untuk bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi serta pelayanan kepada masyarakat yang maksimal dari Diskar PB,” ucap Bambang Tirtoyuliono di kantor Diskar PB Kota Bandung, Senin (19/2/2024).

Ia pun meminta Diskar PB Kota Bandung untuk mempersiapkan langkah-langkah penanggulangan bencana. Saat ini, kata Bambang, Kota Bandung memasuki fase musim penghujan yang dipengaruhi oleh fenomena El Nino. Intensitas hujan terus meningkat

"Kita harus melakukan langkah-langkah mitigasi yang perlu dilakukan. Selain kita melakukan tanggap darurat dan cepat," kata

"Kita harus bisa melangkah satu langkah di antaranya antisipasi dan mitigasi," tambahnya.

Dikatakannya, saat ini intensitas hujan cukup tinggi melebihi kondisi normal akibat fenomena El Nino.

"Ada kekhawatiran terkait bencana seperti pohon tumbang, banjir, termasuk longsor dan kebakaran," ujarnya.

Maka dari itu, kata Bambang, penting bagi Diskar PB untuk melakukan langkah-langkah antisipatif. Selain itu, lanjut Bambang,

“Diskar PB juga perlu melakukan analisis penyebab dan upaya penanggulangan bencana. Selain melakukan tanggap darurat kita juga harus mampu menganalisis faktor penyebab,” ujarnya.

Menurutnya, upaya antisipasi dan mitigasi tidak hanya harus dilakukan oleh Diskar PB saja, tetapi harus dilakukan oleh sektor lain.

“Ini menjadi penting dalam upaya antisipasi dan penanggulangan bencana,” ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV