SUARA INDONESIA

Tiket KA H-3 Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini, Catat Tanggalnya

Andi Saputra - 22 February 2024 | 17:02 - Dibaca 531 kali
News Tiket KA H-3 Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini, Catat Tanggalnya
Penumpang saat memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI. (Foto: Andi Saputra/Suaraindonesia).

SUARA INDONESIA, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket KA untuk periode angkutan Lebaran 2024 mulai 45 hari sebelum keberangkatan yang dimulai pada Kamis (15/2/2024) untuk H-10 Lebaran atau untuk tanggal 31 Maret 2024.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

"Untuk pembelian H-3 Lebaran atau Minggu 7 April 2024 yang merupakan tanggal favorit mudik Lebaran dapat dilakukan pemesanan mulai hari ini yakni pukul 00.00 WIB," ujarnya, kepada Suara Indonesia, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya,sampai hari Rabu 21 Februari, pembelian tiket KA untuk 31 Maret 2024 (H-10 Lebaran) sampai dengan 6 April 2024 (H-4 Lebaran) masih banyak tersedia. Tercatat okupansi keterisian tempat duduk masih berkisar 9 persen dibanding jumlah tempat duduk yang disediakan sejumlah 17.270 tempat duduk per harinya.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan tiket KA. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta,” jelasnya.

Dia menuturkan, dalam rangka mempersiapkan masa angkutan Lebaran 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang telah melaksanakan berbagai upaya untuk terciptanya perjalanan kereta api yang aman lancar dan selamat.

Dia menambahkan, KAI telah menggencarkan program Management Safety Walk Through (MSWT), program ini melibatkan top manajemen KAI mulai dari komisaris, direksi hingga setiap kepala daerah yang akan memeriksa tempat kerja dan seluruh lintas operasional kereta api. 

"MSWT Ini sangat penting untuk menjaga lingkungan kerja yang aman, nyaman dan mencegah kecelakaan serta meningkatkan produktivitas organisasi secara keseluruhan untuk terciptanya keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV