SUARA INDONESIA

Seribu Siswa Bawakan Tari Dawet Ayu, Meriahkan Hari Jadi ke-453 Banjarnegara

Iwan Setiawan - 26 February 2024 | 16:02 - Dibaca 914 kali
News Seribu Siswa Bawakan Tari Dawet Ayu, Meriahkan Hari Jadi ke-453 Banjarnegara
Seribu penari dari 20 kecamatan ikut memeriahkan hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-453, Senin (26/2/2024).

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Seribu penari wanita dari 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) membawakan tari Dawet Ayu Banjarnegara pada momen Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Acara itu terpusat di alun-alun kabupaten, Senin (26/2/2024).

Anggita (15), salah satu penari asal Kecamatan Madukara, mengaku bangga telah menjadi bagian dari kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara.

"Walaupun panas nggak papa, karena saya bangga bisa menjadi bagian dari kemeriahan Hari Jadi Banjarnegara. Momen ini akan kami bagikan kepada orang tua, kerabat, bahkan teman di rumah," katanya.

Dengan mengusung tema besar ‘Banjarnegara Bersemangat, Banjarnegara Bermanfaat’, tersemat juga tagline ‘Banjarnegara Sumringah’. Sesanti ini bisa dimaknai sebagai ungkapan kegembiraan, serta rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian yang diraih dalam perjalanan panjang Kabupaten Banjarnegara.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, peringatan hari jadi ini bukan hanya sekadar perayaan, tapi juga merupakan ungkapan syukur yang mendalam, serta penghargaan kepada para pendahulu, nenek moyang, dan para pemimpin sebelumnya.

"Hari jadi ke-453 menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan mereka yang telah memberikan segalanya demi kemajuan daerah ini. Mereka telah bekerja keras merangkai sejarah yang membanggakan dan mengukuhkan identitas kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV