SUARA INDONESIA

Satu Remaja Terluka Akibat Puting Beliung di Sampang, BPBD Imbau Warga Waspada

Hoirur Rosikin - 29 February 2024 | 12:02 - Dibaca 608 kali
News Satu Remaja Terluka Akibat Puting Beliung di Sampang, BPBD Imbau Warga Waspada
BPBD Kabupaten Sampang memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak angin puting beliung. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARAINDONESIA, SAMPANG – Satu remaja di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dilaporkan terluka akibat angin puting beliung yang menerjang kawasan Dusun Tasolong, Desa Sreseh, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Senin 26 Februari 2024 sore, awal pekan ini.

Selain mengakibatkan seorang remaja terluka, bencana angin itu juga menyebabkan rumah-rumah penduduk di wilayah itu juga rusak. Banyak atap dan genting beterbangan akibat disapu angin puting beliung.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, telah meninjau lokasi bencana. Selain melakukan asesmen, BPBD juga menyerahkan bantuan kepada warga terdampak. BPBD juga mengimbau kepada warga agar tetap waspada.

Karena berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), diprediksi musim hujan tahun ini cukup ekstrem. Hujan deras yang turun bakal disertai angin kencang.

Kasi Kedaruratan Logistik BPBD Sampang, Mohamad Hozen menyampaikan, atas insiden tersebut satu remaja berusia 19 tahun terluka di bagian kepala. "Kami berharap, warga Sampang pada musim hujan tahun ini selalu waspada," ucapnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV