SUARA INDONESIA

Ribuan Personel Polda Jabar Diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Sugiyanto - 03 March 2024 | 06:03 - Dibaca 767 kali
News Ribuan Personel Polda Jabar Diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat memimpin apel pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di halaman Mapolda Jabar, Sabtu (2/3/2024). (Foto: Dok. Polda Jabar)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Sebanyak 2.600 personel Polda Jabar akan diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024. Ribuan personel tersebut akan disebar di berbagai titik di seluruh wilayah hukum polda setempat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, Operasi Kesehatan Lodaya 2024 dalam rangka cipta kondisi jelang Idul Fitri 1445 H yang akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

Operasi yang melibatkan Satgas Polda Jabar 532 personel dan Satgas polres jajaran 2.068 personel tersebut bakal berlangsung selama 14 hari, sejak 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Akhmad Wiyagus mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi agar mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada pengguna jalan.

"Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," ucapnya, pada gelar apel pasukan di halaman Mapolda Jabar, Sabtu (2/3/2024).

Selain menggelar apel pasukan, Polda Jabar juga melaksanakan pencanangan aksi keselamatan di jalan. Kegiatan ini merupakan kegiatan terpusat yang diperintahkan oleh Kakorlantas Polri untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terkait keselamatan di jalan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, konsep operasi kepolisian bidang lalu lintas tahun 2024 saat ini, mengedepankan preventif 40 persen dan preemtif 40 persen.

"Sedangkan penindakan hukum 20 persen dengan menggunakan tilang ETLE statis mobile, serta blangko teguran," ujarnya.

Operasi Kesehatan Lodaya ini, kata Kabid Humas, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dan menekan pelanggaran lalu lintas demi terwujudnya situasi keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas yang aman, nyaman dan selamat di jalan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV