SUARA INDONESIA

Bernilai Rp 2 Miliar, Progress Pengerjaan Kapal Tangki Air Sumenep Sudah 100 Persen

Wildan Mukhlishah Sy - 05 March 2024 | 09:03 - Dibaca 579 kali
News Bernilai Rp 2 Miliar, Progress Pengerjaan Kapal Tangki Air Sumenep Sudah 100 Persen
Kapal Tangki Air Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Progres pengerjaan kapal tangki air milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, yang dilaporkan bernilai Rp 2 miliar, diketahui telah mencapai seratus persen. 

Pengadaan armada kapal itu, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep Tahun 2023.

Perlu diinformasikan sebelumnya, pengadaan kapal tangki air tersebut, menjadi salah satu upaya pemerintah setempat untuk menjawab keluhan masyarakat kepulauan, terkait sulitnya pasokan air bersih. 

Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) Dinas PUTR Sumenep Dedi Falahuddin membenarkan, informasi tersebut. 

Menurutnya, langkah itu diambil untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah kepulauan, seperti Pulau Sapeken dan Nonggununung. 

Akan tetapi, saat ini dua kapal tangki air yang dimaksud masih berada di Kabupaten Banyuwangi dan rencananya akan diluncurkan bulan ini. "Nanti bapak Bupati akan meluncurkan kapal tersebut," katanya. 

Selain itu, armada kapal tangki air itu juga masih menunggu izin operasional. Agar bisa segera digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat. "Sudah selesai, ini hanya tinggal menunggu izin operasinya," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV