SUARA INDONESIA

Sambut Ramadan, IKA PMII Jember Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Magang - 06 March 2024 | 07:03 - Dibaca 449 kali
News Sambut Ramadan, IKA PMII Jember Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu
Sekretaris IKA PMII Jember Sutrisno (kanan) menyerahkan paket sembako ke warga di sekitar Jalan Semeru, Kelurahan Karangrejo, Sumbersari, Jember. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jember, membagikan puluhan paket sembako kepada keluarga tak mampu di kabupaten setempat, Selasa 5 Maret 2024.

Aksi filantropi itu dilakukan rutin tiap tahun untuk menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Sekretaris IKA PMII Jember Sutrisno mengatakan, sebanyak 50 paket sembako yang disalurkan kepada warga tak mampu di sekitar sekretariat IKA PMII Jember di Jalan Semeru, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari.

"Paket sembako ini kami salurkan kepada 50 warga sekitar sekretariat. Ini sebagai bentuk perhatian IKA PMII terhadap tetangga terdekat," kata Sutrisno.

Menurutnya, IKA PMII tak bekerja sendiri. Tapi juga melibatkan unsur pemerintahan setempat. Mulai dari kecamatan, kelurahan, hingga pengurus RT dan RW. Langkah ini sebagai upaya agar penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran.

"Penerima bantuan adalah yang terdeteksi sebagai warga kurang mampu secara ekonomi oleh Kelurahan Karangrejo dan Kecamatan Sumbersari," papar Sutrisno.

Proses penyerahan juga dilakukan secara kolaboratif. IKA PMII melibatkan pengurus RT, RW, lurah, camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pelibatan semua unsur ini sebagai bentuk sinergi antara organisasi kemasyarakatan dan pemerintahan.

"Bantuan berasal dari donasi sahabat-sahabat IKA PMII maupun donator yang lain. Insyaallah para donatur ikhlas membantu tanpa disertai kepentingan popularitas, personal, apalagi tendensi politik," bebernya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV