SUARA INDONESIA

Lebaran 2024, Penumpang KAI di Stasiun Jombang Diperkirakan Naik 40 Persen

Gono Dwi Santoso - 06 March 2024 | 15:03 - Dibaca 709 kali
News Lebaran 2024, Penumpang KAI di Stasiun Jombang Diperkirakan Naik 40 Persen
Kedatangan Kereta Api Sancaka jurusan Surabaya - Yogyakarta di Stasiun Jombang, Rabu (05/03/2024).(Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - PT KAI telah membuka pemesanan tiket angkutan Lebaran 2024. Diperkirakan, para pemudik yang berangkat dari stasiun Jombang naik kisaran 30 sampai 40 persen pada Idul Fitri nanti.

PT KAI terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. 

Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id. Tujuannya agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Penyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Stasiun Kereta Api Jombang Efandi, saat ditemui di Stasiun Jombang dalam sesi wawancara terkait melonjaknya permintaan tiket untuk persiapan mudik Lebaran 1445 H.

Efandi mengatakan, setelah pemesanan tiket kereta api resmi dibuka mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," terangnya.

Efandi menjelaskan, diperkirakan dari stasiun Jombang sendiri ada kenaikan penumpang kisaran 30 - 40 persen penumpang dari hari-hari biasanya.

"Biasanya puncak arusnya dua hari sebelum lebaran biasanya kereta api tujuan Jakarta, Bandung, Banyuwangi atau ke Yogyakarta biasanya kalau dari Jombang bisa berangkat ke Surabaya, Bandung, Jakarta, Banyuwangi dan Yogyakarta dan untuk kereta api tambahan kita menunggu dari kantor pusat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV