SUARA INDONESIA

Jelang Ramadan, Satpol PP Pemalang Gelar Donor Darah

Ragil Surono - 10 March 2024 | 17:03 - Dibaca 685 kali
News Jelang Ramadan, Satpol PP Pemalang Gelar Donor Darah
Sejumlah warga dan keluarga besar Satpol PP Pemalang, mendonorkan darahnya pada acara HUT ke-74 Satpol PP. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARAINDONESIA, PEMALANG- Setetes darah anda yang disumbangkan bisa menyelamatkan nyawa manusia. Demikian bunyi slogan yang dipublikasikan Satpol PP Kabupaten Pemalang pada kegiatan donor darah, Minggu (10/4/2024).

Aksi kemanusiaan yang berlangsung di kantor Satpol PP kompleks Pendopo Kabupaten Pemalang ini diselenggarakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pemalang Ahmad Hidayat mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap momen Hari Satpol PP. "Ini adalah rangkaian Hari Satpol PP, yang kemarin puncaknya dilaksanakan di Kota Surakarta," terangnya.

Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pemalang, acara itu tak hanya diikuti oleh keluarga besar Satpol PP. Melainkan juga warga umum. Bagi mereka yang telah mendonorkan darahnya, bakal mendapatkan bingkisan berupa dua liter minyak goreng. Ada ratusan pendonor yang menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Yahya (30) seorang pendonor darah dari Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang Kota, mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Dia berharap, Satpol PP bisa lebih berkolaborasi dengan semua pihak. “Sehingga ketertiban, ketentraman dapat tercipta di tengah kehidupan masyarakat," ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV