SUARA INDONESIA

Pemkab Tuban Kucurkan Rp 1,8 Miliar untuk Tambah Satu Mobil Damkar

Irqam - 21 March 2024 | 16:03 - Dibaca 1.39k kali
News Pemkab Tuban Kucurkan Rp 1,8 Miliar untuk Tambah Satu Mobil Damkar
Mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Kabupaten Tuban yang terparkir di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar setempat. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Jumlah kendaraan pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tahun ini bakal bertambah. Pemkab Tuban menganggarkan Rp 1,8 miliar untuk pengadaan satu unit mobil damkar.

Dana pengadaan mobil damkar di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tuban ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban Gunadi mengatakan, pengadaan mobil damkar ini sesuai dengan arahan Bupati Aditya Halindra Faridzky agar selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Intinya sesuai arahan Mas Bupati agar kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan dengan first respon yan0g tercepat, sehingga secara bertahap sarana prasarana dilengkapi,” ujar Gunadi saat dihubungi, Kamis (21/03/2024).

Gunadi menjelaskan, proyek pengadaan mobil damkar senilai Rp 1,8 miliar ditarget akan terselesaikan tahun ini. “Insyaallah tahun ini. Kami sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku dan anggaran kas, semakin cepat semakin baik,” katanya.

Dengan tambahan satu unit nanti, lanjut Gunadi, jumlah mobil damkar milik Kabupaten Tuban akan menjadi tujuh unit.

“Ada 6 kendaraan yang sudah ada. Tapi kami belum punya mobil power supply,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV