SUARA INDONESIA

Di Lapas Ngawi, Warga Binaan Diberi Kesempatan Buka Bareng Keluarga

Ari Hermawan - 05 April 2024 | 21:04 - Dibaca 484 kali
News Di Lapas Ngawi, Warga Binaan Diberi Kesempatan Buka Bareng Keluarga
Keluarga WBP sat buka bersama di Lapas Kelas ll B Ngawi. (Foto: Ari Hermawan / Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar buka bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam kesempatan itu, WBP juga dipertemukan dengan keluarga untuk juga ikut buka bersama.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Siswarno itu mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh agama di Kabupaten Ngawi, di antaranya tokoh Muhammadiyah, Hidayatul Risqon.

"Membangun hubungan batin dengan keluarga sehingga mampu mengubah perilaku warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik. Ini menjadi tujuan utama negara kita, dalam membina para narapidana," kata Risqon, Jumat (5/4/2024).

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Heka Sandiar Putra kepada awak media menjelaskan, program buka bersama WBP dengan keluarganya digelar rutin setiap tahun.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di setiap bulan puasa. Dan kita bagi dalam dua kali, mengingat jumlah napi di Ngawi juga banyak," ungkap Heka.

Kata dia, pihak lapas tidak membatasi jumlah keluarga yang berkunjung. "Namun tetap kita bagi waktunya, melihat ada 395 WBP yang ada di lapas ini," ujarnya.

Tidak hanya momen puasa ramadan, Hari Raya Idul Fitri mendatang, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada keluarga WBP untuk berkunjung.

"Kita berikan kesempatan untuk keluarga WBP, pada pagi dan sore hari untuk bisa berkunjung menemui WBP, namun durasi waktu kami batasi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV