SUARA INDONESIA

Jelang Mudik Lebaran, Satreskrim Polres Tapteng Cek SPBU Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM

Lamhot Naibaho - 06 April 2024 | 16:04 - Dibaca 883 kali
News Jelang Mudik Lebaran, Satreskrim Polres Tapteng Cek SPBU Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM
Personel Satreskrim Polres Tapteng cek ukuran BBM per liter di SPBU dengan alat tera dari Disperindag Tapteng, Jumat (5/4/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Satreskrim Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), mengecek sejumlah SPBU di wilayah hukum polres setempat, Jumat (5/ 4/2024). Langkah ini untuk mencegah terjadinya kecurangan takaran sekaligus memastikan stok BBM aman selama masa mudik Idul Fitri 1445 H.

 “Agar masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran merasa aman dan nyaman. Tidak ada rasa takut stok BBM habis selama arus mudik maupun balik nanti,” jelas AKP Arlin P Harahap, Kasatreskrim Polres Tapteng.

Beberapa lokasi SPBU yang dilakukan pengecekan antara lain SPBU Bintang Natio Sibuluan Pandan dan SPBU PT. Mega Sakti Permata Muara Nibung. Selain pengecekan, kegiatan ini juga bagian dari koordinasi serta pengawasan terhadap SPBU.

Arlin juga menyampaikan, stok BBM di SPBU masih mencukupi dan tidak ditemukan adanya penimbunan BBM bersubsidi maupun BBM nonsubsidi. Pengujian kapasitas BBM pun telah memenuhi standar yang dilakukan oleh Disperindag.

“Kami akan melakukan upaya penegakan hukum apabila ditemukan pengelola SPBU yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV