SUARA INDONESIA

Ramai Pengunjung Pasar, Terminal Kawedanan Magetan Berubah Menjadi Lahan Parkir

Prabasonta - 07 April 2024 | 11:04 - Dibaca 548 kali
News Ramai Pengunjung Pasar, Terminal Kawedanan Magetan Berubah Menjadi Lahan Parkir
Terminal Kawedanan yang terletak di Kecamatan, Magetan, jelang Lebaran berubah menjadi lahan parkir, akibat membludaknya pengunjung ke pasar tradisional Gorang Gareng. (Foto: Yoni Setyo R/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MAGETAN – Empat hari jelang Idul Fitri, hampir seluruh pasar tradisional di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diserbu warga untuk berbelanja persiapan Lebaran.

Bahkan, akibat membludaknya pengunjung pasar, ada sebuah terminal di Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, yang sementara waktu berubah menjadi lahan parkir.

Terminal Kawedanan ini berada tepat di depan Pasar Gorang-Gareng, Kecamatan Kawedanan. Karena letaknya yang bergandengan dengan terminal, maka untuk sementara waktu terminal beralih fungsi menjadi lahan parkir. Baik parkir roda dua, roda empat hingga truk boks dan truk bak terbuka.

Meski demikian, lahan parkir di pasar tradisional itu masih kurang. Terbukti banyak kendaraan yang membludak parkir sampai di pinggir jalan raya.

"Sudah dua hari ini banyak warga yang ke pasar, sehingga parkir membludak. Lahan parkir di pasar sudah tidak mencukupi, sehingga menggunakan terminal. Bahkan, hari ini aja parkir di terminal juga sudah full," tutur Juwarto, salah satu juru parkir.

Diprediksi, puncak pengunjung pasar akan terjadi pada H -1 Lebaran. Untuk mengantisipasi membludaknya parkir, petugas menata dengan rapat jarak antarkendaraan. Baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga bisa meminimalisasi parkir di pinggir jalan raya yang membahayakan, karena arus lalu lintas saat ini sudah terpantau ramai lancar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV